Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Mengatasi jika anak sesak napas

Baturaja Radio - Pertolongan pertama yang harus di lakukan untuk Mengatasi jika anak sesak napas:

1. Segeralah mencari tempat senyaman mungkin jika anak Anda sesak nafas. Bila perlu bawalah si kecil ke tempat tidur atau di ruangn manapun. Yang penting ruangan tersebut dapat membuat anak Anda beristirahat dengan tenang. Karena dengan suasana yang nyaman, hal ini dapat segera mengembalikan kondisi si kecil.

2. jika Anda sudah mendapatkan tempat yang nyaman, maka segera posisikan anak Anda dengan keadaan duduk atau setengah duduk. Bila perlu sandarkan anak Anda ke bantal. Namun jangan pernah memposisikan anak Anda yang sesak nafas dengan posisi tidur. Karena hal ini justru akan menyumbat saluran pernafasannya dan membuat keadaan asma menjadi semakin parah.

3. Yang terpenting Mengatasi jika anak sesak napas adalah Jangan pernah merasa panik, ketika anak Anda mengalami sesak nafas. Bila perlu ajaklah anak Anda berbicara untuk menenangkannya. Atau bisa juga dengan memberinya air minum hangat untuk menenangkannya. Sehingga ia menjadi terhibur dan segera pulih.

4. longgarkan pakaiannya. Supaya ia tidak merasa sesak. Kemudian pijitlah daerah syaraf paru-paru yang terletak di atas jempol kaki. Atau lebih tepatnya di antara jempol dan jari telunjuk kaki. Namun cara memijitnya harus dengan pelan-pelan. Bila perlu, berikan bronkhodilator seperti salbutamol untuk meringankan sesaknya. Namun jika hal ini tidak membuat kondisi bayi anda menjadi lebih baik, maka segeralah bawa ke dokter untuk mendapatkan pertolongan yang lebih baik.

Jika pertolongan pertama untuk Mengatasi jika anak sesak napas sudah dilakukan seperti di atas tidak ada kemajuan atau sering kambuh lagi, pergilah ke dokter untuk berkonsultasi. Namun, jika keadaan mendesak bisa belilah alat nebulizer di apotek terdekat. Karena hal ini dapat memberikan pertolongan Mengatasi jika anak sesak napas sewaktu-waktu di rumah.
Sumber : cara-mengobati.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.