Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Warga OKU Antusias Sambut Ishak Mekki

Baturaja Radio - LUAR biasa! Sekitar 500 warga yang mengendarai sepeda motor sambil  membawa bendera Partai Demokrat dan banner Ikhlas untuk Sumsel menyambut kedatangan calon Gubernur Sumsel 2013-2108 H. Ishak Mekki saat mengunjungi kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU),Sumatera Selatan, Sabtu (15/09/2012). 

Setelah menyambut kedatangan Ishak Mekki yang didampingi Tartilah Ishak beserta rombongan saat masuk kota Baturaja, tepatnya di Simpang Sukajadi, ratusan sepeda motor itu pun mengarak sang calon pemimpin ke depan Sumatera Selatan ini mengelilingi kota Baturaja sekitar 45
menit.  Setelah menyapa warga Baturaja yang menyambut dengan antusias, sekitar pukul 11.00, Ishak Mekki dan rombongan menuju Gedung Kesenian Baturaja guna melantik Dewan Pengurus Cabang dan Pengurus Anak Cabang PD OKU. Konvoi sepeda motor yang menarik perhatian warga Baturaja itu berjalan tertib.  Setelah dilantik, Ketua DPC Partai Demokrat OKU Dra. Hj. Indrawati, Mh membacakan pernyataan sikap yang isinya para fungsionaris dan kader Partai Demokrat di OKU siap mendukung dan memenangkan Ishak Mekki sebagai Gubernur Sumsel 2013-2018. 


Setelah melantik pengurus DPC dan DPAC Partai Demokrat OKU, saat mengunjungi pasien di RSUD Ibnu Sutowo, seratusan warga menyambut dengan meneriakan yel-yel dukungan terhadap Ishak Mekki. Para pasien yang dikunjungi Ishak Mekki tentu saja terkejut dan merasa senang. Misalnya terlihat dari ekspresi wajah Haji Sangkut (70), warga Lawang Kulon OKU, yang tengah dirawat di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja. Rasa sakit yang dideritanya seakan hilang ketika bertemu dengan sosok pemimpin idolanya. “Saya banyak menyimpan kalender dan foto Pak Ishak di rumah,” ujarnya saat disalami Ishak Mekki. Sebanyak 23 orang pasien di RSUD Ibno Sutowo Baturaja dibesuk Ishak Mekki bersama Tartilah Ishak. Selain memberikan semangat Ishak juga memberikan tanda kasih berupa bingkisan kepada pasien yang terbaring
di Rumah Sakit ini. 

 “Terimakasih kepada Pak Ishak yang telah mengunjungi pasien kami. Semoga ini dapat menjadi semangat bagi mereka,” kata Dr. H. Harsono, selaku Direktur RS Ibnu Sutowo Baturaja. Hal yang sama disampaikan para pasien lainnya, seperti disampaikan Aminah (35), warga Muaradua, “Terima kasih Pak Ishak. Semoga Allah memberikan kelapangan bagi usaha Pak Ishak dan Ibu Tartilah,” katanya. Membuka Turnamen Ishak Mekki Cup Kunjungan hari pertama Ishak Mekki di Baturaja dilanjutkan ke Lapangan Arjuna Komplek PT Semen Baturaja. Ishak Mekki berbaur bersama ribuan pemuda pada saat pembukaan turnamen yang memperebutkan tropi Ishak Mekki Cup. 

Turnamen yang diikuti oleh 62 klub sepak bola se-OKU ini semakin meriah dengan penampilan free style oleh klub sepeda motor setempat. Dilaksanakannya turnamen tersebut, kata Wendi Etalega, ST, selaku
ketua panpel lantaran sosok Ishak Mekki memang dikenal sebagai pemimpin yang peduli kegiatan kepemudaan. “Pak Ishak sosok yang memperhatikan kepemudaan karena kami tahu Pak Ishak adalah pemimpin yang lahir dari organisasi pemuda,” ujar Wendi. Sementara Ishak Mekki mengatakan sepakbola adalah olahrga yang merakyat, sehingga harus terus dilakukan pembinaan. “Turnamen ini merupakan bentuk pembinaan Partai Demokrat kepada generasi muda yang berminat pada olahraga sepakbola,” kata Ishak. 

Kehadiran Ishak Mekki di Baturaja ini juga didampingi sejumlah fungsionaris Partai Demokrat dan anggota dewan dari Partai Demokrat di Sumsel, seperti Chairul S Matdiah, RMH Adi Rasyidi, M.F. Ridho, Syaiful Islam, Ahmad Yani, Zainuddin SP, Holda Herman, Nurwati, Firdaus Hasbullah, Mirzan Ikbal, dan Gumari.
“Penyambutan yang dilakukan warga Baturaja dan OKU umumnya kepada Pak Ishak sangat luar biasa. Semoga warga OKU terus cinta dan ikhlas guna memenangkan Pak Ishak sebagai Gubernur Sumsel pada 2013 mendatang,” ujar Chairul S. Matdiah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.