Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Catat Meteran Dengan Ponsel Pintar

Baturaja Radio - Tak lama lagi pencatatan meteran listrik tak lagi di lakukan dengan cara manual. Pencatatn akan di lakukan dengan cara yang lebih canggih dan lebih Efisien . Kemari (4/9) Baroyo bidang pengelolahan SDM PT Graha Bara Lestari (PT GBL) melakukan sosialisasi kepada petugas pencatat meteran dengan menggunakan alat baru untuk mencatat meteran pelanggan secara mudah.

Selama ini pencatatan meteran di lakukan dengan cara manual yang sering menyebabkan kerugian masyarakat dan PLN. Akibatnya keluhan kerap di terima PLN dari masyarakat.

Tak hanya melakukan sosialisasi alat pencatat meteran, kedatangan PT GBL juga melakukan rekrutmen karyawan baru yang akan bertugas sebagai petugas pencatat meteran tersebut. Setelah itu PT GBL menyerahan alat pencatat meteran pada petugas yang baru di rekrut.

Alat pencatat meteran listrik smartphone ini telah di lengkapi GPS. Sehingga posisi petugas posisi petugas pencatat meteran dapat di pantau. Selain itu alat ini juga berupa Handphone Nokia C5 yang di lengkapi camera .

Kamera itu digunakan untuk memotret angka yang tertera di meteran listrik di rumah pelanggan. Gambar yang di hasilkan di kirim ke Jakarta. Selain di berikan ponsel petugas juga di berikan Pulsa untuk memperlancar kinerja mereka.
Sumber : Harian OKES

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.