Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Cara Agar Omongan Anda Didengar Suami

Baturaja Radio - Semua orang paham komunikasi yang baik adalah kunci utama pernikahan. Namun pada kenyataannya, komunikasi antara Anda dan pasangan tak selalu berjalan baik. Seringkali Anda merasa bahwa pendapat atau permintaan tak didengar pasangan. Agar acara mengobrol menjadi lebih lancar, simak empat trik yang dikutip dari womansdaily.

1. Katakan 'tolong', 'terima kasih' sambil menyentuhnya

Mungkin cara ini terdengar klise, tapi hampir semua pakar pernikahan menyarankan Anda untuk mengucapkan kata 'tolong', 'terimakasih' atau menyentuhnya. Tak ada orang yang suka diperintah, terutama oleh pasangan mereka. Pria tidak merasa sebagai pria sejati ketika ia selalu diperintah oleh sang istri.

2. Beri tahu dengan memberikan contoh

Tak jarang pertengkaran suami dan istri disebabkan oleh tugas rumah tangga. Menurut psikoterapis Marilyn Kagan, "Wanita melihat dan merasakan kekacauan yang tidak pria lihat." Agar pasangan mau mendengarkan pendapat atau permintaan Anda, Kagan dan Neil menyarankan agar Anda selalu memberikan contohnya terlebih dulu.

3. Jangan Beradu dengan Gangguan

Pria tidak bisa melakukan beberapa pekerjaan sekaligus. Memulai diskusi saat pasangan sedang menonton televisi atau browsing internet, artinya ia tidak sepenuhnya memerhatikan omongan Anda. Cobalah cari waktu luang, dimana Anda dan suami berada dalam kondisi siap untuk membahas masalah. Pastikan tak ada gangguan dari handphone atau dari si kecil.

4. Dapatkan rasa empati pasangan

Salah satu cara agar pasangan mau mendengarkan Anda adalah dengan mendapatkan empati darinya. Memperlihatkan kesulitan Anda saat melakukan hal-hal berat dan sulit juga bisa bantu meningkatkan empati pasangan. Dengan ia melihat Anda kesusahan mengangkat tumpukan baju kotor atau galon minuman, otomatis pasangan akan dengan senang hati membantu Anda.

5. Tetap pada Objek Permasalahan

Bukan hal yang aneh apabila wanita seringkali membahas permasalahan yang terdahulu. Hal itulah yang buat pria malas mendengarkan, palagi jika masalah yang dulu sudah terpecahkan. Ada baiknya Anda mendiskusikan masalah yang 'sekarang' tanpa harus mengungkit masa lalu.

6. Memberikan 'reward'

Hampir semua orang senang mendapat hadiah ketika ia berhasil mengerjakan tugas yang melelahkan. "Wanita selalu melihat bahwa suami yang bertanggung jawab atau ayah yang baik adalah sesuatu yang seksi. Jadi, hadiah terbaiknya adalah sesuatu yang dilakukan di kamar. Hadiah tersebut selalu sukses," jelas Kagan.
 
Sumber : wolipop.com
Sumber : wolipop.detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.