Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Bandit Pecah Kaca Beraksi di OKU-Rp75 Juta Milik Tauke Karet Dibawa Kabur


Baturaja Radio - Bandit pecah kaca mulai beraksi di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Seorang tauke karet, Sarifudin, 30, warga Trans Batumarta,Kecamatan Lubuk Raja, OKU, menjadi korbannya sekitar pukul 10.15 WIB kemarin. Uang Rp75 juta miliknya raib dibawa pelaku yang sebelumnya memecahkan kaca Nissan Xtrail BG 1091 XU,yang tengah terparkir di depan warung Pempek Tina, persisnya di depan Rumah Dinas Bupati, Jalan Hos Cokro Aminoto. Peristiwa bermula saat korban baru saja mengambil uang Rp75 juta di Bank Mandiri, depan Ramayana Baturaja.

Lalu, korban menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk memakan pempek. Lagi asyik makan pempek, tiba-tiba dari arah belakang terdengar bunyi kaca pecah. “Begitu saya menoleh ke arah mobil, ternyata terlihat pelaku mengambil tas dan kabur menggunakan motor,” katanya saat memberikan keterangan di SPKT Polres OKU. Mengetahui hal itu, korban bersama warga dan aparat kepolisian yang kebetulan sedang patroli di sekitar lokasi kejadian berusaha mengejar kedua pelaku. Namun, upaya itu sia-sia.

“Teman-teman sudah saya hubungi dan mereka siaga di depan Polsek Sosohbuayrayap untuk mencegat para pelaku, tetapi kedua tersangka justru kabur ke arah Lengkiti,”ungkapnya. Dia menjelaskan, ciri-ciri pelaku yang berjumlah dua orang itu yakni memakai helm dan jaket hitam. Pelaku yang mengendarai sepeda motor Suzuki itu langsung tancap gas ke arah Pasar Pucuk Baturaja begitu diketahui aksinya.

Kasubag Humas Polres OKU AKP Maman Sumatri mengaku sudah mengerahkan anggota Buru Sergap dan Resmob untuk mengejar pelaku. Namun, sampai sekarang belum membuahkan hasil. “Kasus ini akan terus kita selidiki dan korban sekarang kini diperiksa untuk kepentingan penyelidikan,” kata Maman. Menurut Maman, kuat dugaan korban sudah dibuntuti pelaku yang berjumlah dua orang. Saat beraksi,pelaku menggunakan sepeda motor Suzuki Satria biru yang pelat nomor polisinya ditutupi kantong plastik hitam guna menghilangkan jejak.
sumber : seputar-indonesia.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.