Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Awas, Bahaya Baju Baru

Baturaja Radio - Membeli baju baru pada momentum tahunan tersebut seakan telah menjadi tradisi. Apalagi pada saat itu biasanya para pengelola toko maupun pelaku bisnis busana juga memberikan potongan yang lumayan tinggi. Ada yang memberikan 20 persen, namun tak jarang hingga mencapai di atas 50 persen.

Momentum yang tepat dibarengi perang diskon antar toko pakaian, makin mendorong masyarakat untuk berlomba menyerbu dan berbelanja baju baru.
Penataan Busana

Yang menarik, pengelola toko umumnya memajang baju atau pakaian yang dijualnya dalam sebuah tempat terbuka yang mudah dipilih oleh konsumen. Tempat ini berupa wadah berbentuk persegi empat yang agak lebar dengan bahan dari besi untuk menampung tumpukan busana. Di atasnya biasanya terdapat tulisan besar tentang besarnya diskon yang diberikan

Di tempat yang diletakkan dalam posisi cukup strategis inilah biasanya konsumen berebut untuk memilih baju yang diinginkannya. Ada yang sekedar memegang, ada yang membolak-balik tumpukan baju, dan ada pula yang kemudian mencobanya di kamar pas.

Tahukah Anda, baju atau pakaian baru yang dijual di toko atau department store semacam ini ternyata membawa dampak buruk yang mesti diperhatikan konsumen.

Partikel Bakteri

Sebuah penelitian yang dilakukan para ahli Mikrobiologi dan Imunologi Universitas New York, Amerika Serikat menemukan banyaknya bakteri yang menempel pada baju dan busana baru tersebut akibat dipegang oleh banyak orang. Bahkan peneliti juga menemukan adanya partikel feses, bekas ludah, dan sejumlah bakteri pada busana atau pakaian tersebut.

Bakteri dari berbagai kotoran tersebut juga banyak terdapat pada baju baru yang dicoba oleh konsumen. Lucunya, bakteri justru banyak menempel pada pakaian di bagian ketiak untuk baju dan pangkal paha untuk jenis celana.

Karena itu, sebuah tips praktis bagi Anda yang membeli baju baru dari toko, sebaiknya cuci terlebih dahulu sebelum dikenakan. Termasuk bila Anda membeli baju muslim baru. Ini penting agar bakteri yang menempel pada baju tidak berpindah ke tubuh Anda hanya gara-gara Anda kebelet ingin segera mengenakan baju atau pakaian baru. 
Sumber : tipspraktis-jitu.blogspot.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.