Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Menata Ruang Duduk di Rumah Mungil


Baturaja Radio - Menata ruang pada rumah tidaklah sulit.Namun beberapa pemilik rumah menemui kesulitan di dalam menata beberapa ruang yang terbilang mungil. Ruang duduk yang mungil misalnya, akan membutuhkan cara menata yang baik agar dapat memenuhi fungsi dari ruang tersebut. Ruang duduk tidak hanya digunakan untuk berkumpul bersama dengan keluarga ataupun teman, namun juga digunakan untuk berbagai kegiatan lain. Maka dari itu, penataannya haruslah efisien dengan pilihan furniture, sirkulasi dan juga layout antar-ruang yang baik.

Di dalam rumah mungil, ruang duduk semakin jelas terlihat sebagai ruang serba guna.Ruang ini dapat menjadi ruang makan, tempat menonton teevisi, ruang belajar ataupun bermain anak. Rumah mungil memiliki lahan sempit dan desain minimalis akan membantu satu rumah untuk tertata dengan baik.

Pertama.
Buat layout ruang terbuka dan efisien.Ruang duduk umumnya berada di tengah rumah, jadi penting untuk diperhatikan sirkulasi yang baik.Skylight dapat menjadi elemen menarik sekaligus pencahayaan alami.

Kedua
Rencanakan penataan ruang dengan mempertimbangkan berbagai kegiatan yang akan dilakukan di dalam ruang duduk.

Ketiga.
Pilihlah atau rancanglah furnitur yang sesuai dengan kebutuhan dan dengan mempertimbangkan orientasi pandangan di dalam ruang.

Keempat
Tentukan focus ataupun orientasi pandangan yang akan digunakan. Apakah satu ruang duduk tersebut akan focus pada taman di luar, focus pada televisi atau akan focus pada arah yang lain? Perhatikan juga peletakan televisi dan yang lainnya.Jangan sampai berada pada posisi yang dirasa kurang nyaman.

Kelima.
Sentuhan dekorasi menjadi salah satu hal yang penting dan dianjurkan.Tentunya elemen dekorasi ini jangan sampai mengganggu efisiensi dalam ruang.Cukup dengan memajang lukisan ataupun foto keluarga pada dinding.

Keenam.
Warna dinding juga dapat dijadikan pemanis ataupun dekorasi.Contohnya adalah dengan membuat mural pada dinding.Pastikan mural sesuai dengan konsep pentaan ruang.
Semoga ruang keluarga akan menjadi lebih nyaman dengan bantuan dari sedikit tips di atas. Perencanaan adalah kunci dari tata ruang yang baik dan efisien.
sumber : lovira.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.