Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Inilah Lagu di Konser Chrisye Yang Dipersoalkan


Baturaja Radio - Musisi Jockie Suryoprayogo dan Debby Nasution tak terima lagu-lagunya dinyanyikan dalam konser Chrisye Kidung Abadi beberapa waktu yang lalu. Pasalnya, ada beberapa lagu yang dibawakan tanpa seizin dari mereka sebagai pencipta lagu.
Berikut 8 lagu ciptaan Jockie dan Debby yang telah diaransemen, ditampilkan, direkam, dan disiarkan di televisi tanpa izin mereka selaku pencipta lagu :
1. Juwita
2. Selamat Jalan Kekasih
3. Hening
4. Resesi
5. Khayalku
6. Angin Malam
7. Cintaku
8. Semusim
Tak hanya itu, dalam kesempatan itu, Jockie juga membeberkan mengenai kesalahan-kesalahan yang dilakukan beberapa pihak dalam pelaksanaan konsernya. Peran masing-masing terlapor dalam pelanggaran hak cipta:
1. PT. Kompas Gramedia Majalah
-Penyelenggara dan penanggung jawab Konser Kidung Abadi dengan bentuk pelanggaran perbanyak dan pengumuman lagu ciptaan tanpa izin pelapor.
2. Metro TV
-Menyiarkan rekaman audio visual konser. Dengan bentuk pelanggaran perbanyak dan pengumuman lagu ciptaan tanpa izin pelapor.
3. Erwin Gutawa
-Pimpinan orchestra dan arransement musik dalam konser. Dengan bentuk pelanggaran Aransement musik sebagai bentuk perbanyak dan pengumuman lagu ciptaan tanpa izin pelapor.
4. Elfonda Mekel
-Penyanyi yang menyanyikan: Selamat Jalan Kekasih, Resesi, Khayalku, Angin Malam, Semusim. Dengan bentuk pelanggaran menyanyikan lagu ciptaan tanpa izin pelapor.
5. Band Gigi
-Grup band yang membawakan lagu Juwita dan Semusim. Dengan bentuk pelanggaran menyanyikan lagu ciptaan tanpa izin pelapor.
6. Sophia Latjuba
-Penyanyi yang menyanyikan lagu Hening dan Semusim. Dengan bentuk pelanggaran menyanyikan lagu ciptaan tanpa izin pelapor.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, Konser Chrisye yang bertajuk Kidung Abadi dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya. Pasalnya konser yang ditayangkan di sebuah salah satu tv swasta, tanggal 5 April dan siaran ulang pada 14 April 2012 diselenggarakan dengan membawakan lagu tanpa ijin dari pencipta lagu Jockie Suryoprayogo dan Debby Nasution.
sumber : kapanlagi.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.