Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Merawat Karpet Lantai Secara Baik dan Benar


Baturaja Radio - Dalam perkembangan dalam bagaimana manusia menikmati hidup mereka, kita dapat melihat bahwa terdapat sebuah kesamaan minat pada setiap individu dalam memperhatikan masalah kualitas dari tempat tinggal mereka.Yang dimaksud adalah setiap individu yang memilki rumah tentunya punya keinginnan untuk memberi peningkatan baik secara fungsi maupun keindahan dari rumah mereka. Yang diskusikan disini adalah mengenai bagaimana masyarakat memberikan peningkatan dalam kaitannya dengan keindahan dan cara merawatnya. Salah satu faktor penting dalam keindahan rumah adalah dekorasi lantai yang digunakan. Kita tentunya telah menyadari bahwa karpet lantai merupakan salah satu ornament penting penghias lantai bukan? Tidak hanya karena aspek keindahan, karpet juga memberikan kenyawanan bagi orang yang tinggal pada rumah tersebut.

Akan tetapi terkadang sebagian dari kita menjadi teledor dan lupa untuk melakukan perawatan pada produk tersebut. Entah itu karena alasan tidak punya waktu atau tidak tahu cara tepat untuk melakukan perawatan pada karpet lantai tersebut, mereka sering meninggalkan kondisi produk tersebut tak terawat. Sebenarnya, merawat dan membersihkan karpet itu amatlah mudah jika anda tahu bagaimana melakukannya dengan cara yang tepat. Berikut ini adalah tipsnya :

Intensitas Pembersihan
Yang dimaksud adalah anda harus menyadari bahwa karpet dapat menjadi mudah sekali kotor sehingga anda harus rajin membersihkannya baik secara manual atau dengan mesin penyedot debu yang anda miliki dirumah anda.Perlu anda ketahui, karpet lantai baru yang anda beli dari pasaran juga memerlukan pembersihan seketika itu juga setelah anda memasangnya.Hal ini disebabkan karena karpet baru masih memiliki serat-serat yang mana dapat membuat debu menempel dengan mudah sehingga lebih cepat kotor.

Pakailah Alas Kaki

Hal ini berarti anda perlu berhati-hati ketika hendak melangkah dikarpet lantai yang anda punya.Disini saya anjurkan untuk memakai alas kaki ketika berjalan diatas karpet.Kebanyakan orang justru memiliki anggapan bahwa mereka dapat membuat karpet lantai mereka lebih awet jika mereka melepas alas kaki ketika hendak melangkah disana.Kenyataanya adalah kaki kita menghasilkan keringat dan juga minyak yang dapat menempel pada karpet tersebut. Alhasil, debu dan partikel lain dapat dengan mudah menempel pada media tersebut.

Hindari Pemakaian Sabun

Dalam kaitanya dengan cara kita mencuci karpet lantai. Kebiasaan yang masyarakat punya adalah dengan menyiramnya atau mencelupnya dengan deterjen atau produk lainnya yang mengandung kandungan sabun. Hal ini sebenarnya salah kaprah karena justru residu sabun tersebut akan menambah kotor dan juga dapat merusak lapisan karpet tersebut sehingga mengurangi kualitasnya. Sebenarnya ada cara unik membersihkan karpet lantai dengan mudah yaitu belilah larutan cuka sebagai pengganti sabun. Walau efeknya karpet anda akan berbau cuka sementara, terbukti bahwa cara ini masih tetap menjadi yang terbaik. Hindari pula membuat karpet anda menjadi lembab supaya lebih awet.
sumber : lovira.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.