Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Mengatur Dapur Untuk Ibu Yang Memiliki Sedikit Waktu Luang


Baturaja Radio - Menjadi seorang ibu adalah impian setiap wanita dikemudian hari namun ketika menjadi seorang ibu, wanita tidaklah harus selalu tinggal dirumah namun mereka dapat menjalani hobi mereka diluar rumah seperti mengikuti arisan, fitness atau bahkan menjadi wanita karir.Meski banyaknya kegiatan yang ada, wanita harus meluangkan waktunya untuk menyiapkan makanan untuk keluarganya. Meski memasakan adalah hal yang menghabiskan waktu, namun berikut ini ada cara yang dapat dilakukan untuk mengatur dapur bagi wanita yang sibuk yang direview dari She Knows dan Galtime.

Prioritaskan Tempat yang Mudah Dijangkau
Setiap keluarga pastilah akan memiliki keturunan yakni anak – anak mereka, dan anak – anak pastilah senang akan makanan kecil dan maka dari itu, para ibu dapat menyiapkan cemilan untuk sang buah hati dan menempatkannya didaerah yang mudah dijangkau oleh sang buah hati sehingga sang ibu tidak perlu mengambilkan, yang mana juga akan melatih kemandirian sang buah hati.

Buatlah Rencana
Karena banykanya kegiatan yang dilakukan sang ibu, adanya rencana kegiatan di dapur dalam bentuk penanggalan merupakan hal yang sangat bagus karena sanga ibu pasti tidak akan ketinggalan satu hal pun terhadap kegiatan yang harus dikerjakannya baik menyangkut sang buah hati ataupun hal yang lain. Dan hal ini pun jauh lebih efektif dari pada menggunakan note atau catatan kecil pada computer ataupun handphone.

Persiapkan Celemek
Ketiak memasak, berurusan dengan hal yang kotor adalah hal yang wajar dan untuk mengurangi atau menghidari kotornya baju, sang ibu dapat menggunakan celemek. Menggunakan celemek sangatlah efektif karena baju akan tetap bersih dimana kotoran dari kegiatan memasak terkadang sulit untuk dibersihkan seperti noda minyak dan lain sebagainya, namun dengan menggunakan celemek, pakaian akan terhindar dari noda dan kotoran, masakan pun akan tersaji tepat waktu.

Menyesuaikan Suhu Dispenser
Anak akan sering mengambil air minum dari dispenser dan akan sangat berbahaya sekali jika temperature air didalam dispenser dalam suhu yang tinggi. Maka dari itu, menyesuaikan suhu air didalam dispenser sesejuk mungkin sangat dianjurkan sehingga anak – anak pun dapat mengambil air tanpa takut tersiram air panas tanpa pengawasan orang dewasa.

Prioritaskan Keamanan Dapur dan Perabot
Penggunaan perabotan sangatlah penting dan kebayakan anak – anak kurang berhati – hati dan sangatlah kurang efektif jika menggunakan perabotan dari kaca untuk anak – anak.Oleh karena itu, gantilah perabotan kaca dengan yang terbuat dari plastik. Wadah pun tidak akan pecah dan jikalau pecahan  tidak akan melukai sang buah hati.
Sumber : lovira.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.