Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Hal – Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membeli Rumah


Baturaja Radio - Rumah merupakan hal yang diperlukan setiap keluarga karena dengan memiliki rumah, keluarga akan merasa lebih tenang dan nyaman. Dengan memiliki rumah, keluarga akan merasa lebih lengkap karena mereka dapat hidup bersama orang – orang yang mereka kasihi dan sayangi, menghabiskan suka dan suka bersama – sama hingga ajal menjemput. Maka dari itu, keluarga perlu memikirkan masak – masak sewaktu mereka mau membeli rumah karena mereka akan menempatinya seumur hidup mereka.
Ada beberapa hal yang dapat menjadi pertimbangan keluarga ketika mereka akan membeli rumah seperti yang diungkapkan dalam Helium dan About.

1. Lokasi Rumah

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah lokasi atau tempat dimana keluarga harus mempertimbangkannya. Lingkungan dimana rumah itu berada juga merupakan faktor yang harus diperhatika karena tidak masalah seberapa bagus kondisi rumah yang akan ditempati jika seluruh keluarga merasa nyaman dengan kondisi lingkungan sekitar rumah tersebut. Selain itu, akses terhadap pelayanan publik juga perlu menjadi bagian pertimbangan, seperti akses ke sekolahan, perbelanjaan dan masih banyak lainnya.keadaan tempat dikatakan sangat penting karena masyarakat perlu untuk bertahan hidup dan mereka dapat dengan mudah jika adanya lingkungan yang mendukung bagi mereka.

2. Harga Rumah

Setiap keluarga memiliki kemampuan keuangan sendiri – sendiri dan selain uang untuk membeli rumah, keluarga juga harus menyiapkan uang untuk memperlancar proses pembelian tanah, seperti untuk pembuatan akta kepemilikan tanah, surat ijin pendirian bangunan, pajak dan masih banyak lagi yang tentunya semuanya itu memerlukan uang yang tidak sedikit.
Maka dari itu, pemikiran yang sempurna diperlukan ketika mau membeli rumah selain harga beli yang ditawarkan.

3. Nilai Investasi Yang Memungkinkan

Seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya usia, nilai tanah akan naik sedikit demi sedikit karena banyaknya orang yang menginginkan tanah baik untuk perumahan maupun untuk bisnis. Harga rumah akan sangat dipengaruhi tentang letak dimana tanah tersebut berada, seperti terkai dengan program pemerintah atau tidak, dan apakah akan mendapatkan uang ganti yang layak jika terkena program pemerintah?.Maka dari itu, informasi yang sebanyak – banyaknya harus dikumpulkan oleh masyarakat demi mendapatkan rumah yang diidamkan yang mana dapat dijadikan investasi untuk jaminan masa tua.

4. Struktur Tanah Sekitar Rumah

Keamanan bangunana sangatlah penting dan untuk meamanan bangunan itu snediri dapat dinilai dari komposisi bangunan dan juga dari struktur tanah yang ada disekitar bangunan dimana rumah tersebut berdiri. Tanah yang stabil jauh lebih akan karena sedikit terkena gempa bumi dan penurunan tanah yang akan mempengaruhi kondisi bangunan. Untuk kestabilan tanah, masyarakat dapat mengetahuinya dengan banuan dari pakar teknil geologi ataupun sipil yang mempelajari tentang hal tersbut. Selain itu, jika diperlukan, pengecekan keamanan tanah dapat dilakukan dan ini ditujuknan untuk mengetahui apakah ada zat – zat yang berbahay yang terdapat didalam tanah yang akan menggangu kesehatan masyarakat yang tinggal disekitarnya.

5. Fasilitas Yang Ada

Rumah menjadi pilihan yang wajib bagi pasangan yang baru menikah karena mereka membutuhkan tempat yang memiliki privasi yang lebih terutama jika mereka akan mempunyai anak. Fasilitas disekitar rumah dimana mereka akan tempati sangatlah penting, seperti tempat pendidikan dan tempat bermain yakni dalam bentuk sekolah dan taman. Selain kedua hal tersebut, akses trasnportasi juga sangat penting sehingga masyarak dapat dengan mudah pergi ketempat lain tanpa terkendala akses transportasi.
sumber :lovira.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.