Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Suhu Tepat untuk Menyimpan Daging sebagai Salah Satu Bahan Aneka Masakan Indonesia


Baturaja Radio - Daging sapi merupakan bahan masakan Indonesia yang disukai hampir oleh semua orang. Selain rasanya lezat, daging sapi juga memiliki kandungan protein dan vitamin yang tinggi. Memasak daging sapi juga tergolong mudah dan dapat dibuat menjadi berbagai masakan yang praktis. Dengan alasan kepraktisan, terkadang kita membeli daging sapi dalam jumlah banyak untuk kemudian diolah menjadi berbagai masakan.

Masalahnya, sebagian orang seringkali menyimpan daging sapi dengan cara yang tidak tepat. Daging sapi sebenarnya aman disimpan hanya dalam suhu tertentu. Berapakah suhu yang aman untuk menyimpan daging sapi agar aman saat dimasak menjadi berbagai aneka masakan Indonesia?

Suhu memiliki pengaruh yang sangat penting dalam proses menyimpan daging sapi karena suhu dapat memengaruhi kesegaran dan juga keawetan daging sapi. Suhu yang ideal untuk menyimpan daging sapi adalah pada suhu -1 sampai dengan 1 derajat celcius. Hindarilah suhu yang terlalu tinggi atau terlalu rendah. Jika Anda menyimpan daging sapi pada suhu 5 derajat celcius atau lebih, hal tersebut akan merusak daging. Daging juga bisa terkontaminasi dengan berbagai bakteri yang ada di dalam lemari pendingin. Suhu 5 derajat celcius adalah suhu dimana bakteri dapat berkembang secara optimal dan sangat dapat meracuni daging.

Menyimpan daging di lemari es memang benar, tetapi sebisa mungkin hindari menyimpan daging mentah di freezer. Daging dalam kondisi beku akan mengurangi kesegaran daging dan membuat daging menjadi lebih kering. Daging yang terlalu beku akan membuat jus pada daging keluar. Hal ini membuat kualitas daging menurun. Simpanlah daging di chiller. Sebelum menyimpannya, akan lebih baik jika Anda membungkus daging terlebih dulu dengan plastic wrap. Hal ini untuk menghindari kontaminasi dengan bakteri.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.